Kursi Experia (milikku)

      4 Februari adalah hari pertama Bimbelku di 9B. Menyedihkan, kenapa penyesalan selalu datang terlambat? Aku belum bisa menjadi yang terbaik, maafkan aku, Mah! But, I'll promise. Bimbel di tanggal 4 Maret nanti, aku akan ada di kelas 9A. Tidak muluk-muluk berharap bisa menebus masuk 9 Accelerated. Yang penting aku bisa merebut kembali posisi 9A, kursi-kursi Experia yang sengaja kalian rebut dengan seenaknya.
    
Aku akan menggunakan sistem belajar 1 X 7, aku tidak akan menggunakan Sistem Kebut Semalam (SKS). Karena menurutku, belajar dengan sistem apapun, yang penting nyaman dan konsentrasi belajar kita penuh. Full nggak setengah-setengah.
     Ada-ada saja kelakuan KPBU atau Komunitas Pengguna Blackberry Unggulan. Mereka membuat sebuah grup contekan di blackberry messenger, atau lebih dikenal dengan grup contekan Try Out UN. Kalian otaknya pinter, tapi gak digunain. Malah menjadi stupid *oww. Maaf ya, kritik saya keterlaluan mungkin. Tapi kejujuran saya dalam mengatakan hal yang apa adanya ini, adalah FAKTA!
    Seharusnya kalian tidak mencoreng almamater kalian sendiri, di mana rasa malu kalian. Di mana kesadaran kalian, sementara orang tua kalian tidak pernah tahu apa yang kalian lakukan di sekolah. Mereka hanya tahu kalau kalian dididik untuk mematuhi peraturan yang ada dengan baik. Tolonglah, hilangkan kebiasaan mencontek kalian itu, saya yakin Ujian Nasional 2013 kalian tidak akan bisa berkutik kalau caranya seperti ini.
    Come on, kita atasi masalah ini bersama-sama. Mencontek bukan hal yang keren, guys! Mencontek cuma akan menyengsarakan kalian. Mencontek hanya jalan sesat dan tidak berguna. Kalau kalian bilang 'mampu', belajarlah menjadi diri sendiri.Gunakan feeling kalian dengan objektif, jangan hanya digunakan untuk bermain dengan ponsel kalian saja. Manusia modern, keren, pintar, dan gaul? Say NO to MENCONTEK!
    Sekilas kisah manusia di abad 21, penuh ironi dan realita. #FebruariWish Try Out ke 2 lancar, sukses, tenteram, JUJUR, SEJAHTERA, DAMAI. And I hope, aku akan ada di peringkat 19 sampai 45, aminnn.. Experia, wat me, okay!
                                                                                                                 Eka Ratna Yuliana
                                                                                                               part of @experianusi
0 Responses

    Sastra Followers

    Blog Archive

    Popular Entry