[MOST READ] by me^^

10 Maret 2012  ☮
PUTRI-PUTRI CANTIK ALA UNGGULAN
Indramayu – Keramaian yang terjadi pada Sabtu (10/03) di SMPN Unggulan Sindang membuat keadaan semakin mennyorot perhatian. Pasalnya, sekolah yang menjadi Juara 1 Sekolah Sehat (UKS) Tingkat Nasional  ini sedang melakasanakan puncak acara Pensior dan Bazaar yang bertemakan “Fantasy And Fabulous Party”. Salah satunya ada penampilan yang tidak kalah menariknya, nih. Ya! Putri Unggulan. Bagaimana ya penampilan putri-putri terbaik ini?
Di ajang pemilihan bakat Putri Unggulan ini bertujuan untuk mencari bakat dan talenta yang dimiliki oleh para siswi yang mempunyai kecerdasan dalam bidang sosial, akademik, ataupun seni. Tetapi, lebih diutamakan pada bisang sosial. Kenapa? Karena bagi siswi yang ingin mengikuti ajang ini harus mempunyai wawasan sosial yang luas dan kecerdasan untuk tepat dan cepat menjawab pertanyaan dari para juri. Wah, sepertinya sangat sulit sulit sekali ya! Nah, di acara puncak pensi ini, finalis putri unggulan telah terpilih yang diambil lima orang putri dari seleksi 10 besar. Lima finalis tersebut adalah, Putri Ayu Rismayanti dari kelas IX H, Wastiah IX A, Diah Ayu Novitasari IX A, Syifa Nabilah Marwah IX F, dan Nurul Ramadhani VII A. Kelima finalis ini telah banyak melakukan latihan untuk menghasilkan yang terbaik demi berjalannya acara pensi ini. Tidak ketinggalan nih, ada tiga juri yang menyeleksi mereka, yaitu Titien Sri Larashati dari bidang study Bahasa Inggris, Sulistijo dari bidang study Bahasa Indramayu, dan Eti Setiawati pada penilaian fashion. Ketiga juri tersebut juga masing-masing mempunyai pertanyaan tentang lingkungan sosial juga lho buat para fiinalis.
Tahun ini sedikit berbeda pada penampilan Putri Unggulan. Karena mayoritas agama penduduk SMPN Unggulan ini rata-rata beragama Islam. Jadi, untuk menghormati keyakinan, para finalis memakai busana Muslim. Lebih menarik dong pastinya.
Ketika penampilan bakat dimulai, para finalis ini langsung berkalaborasi. Nurul yang lihai dalam bernyanyi menyempatkan diri unjuk kebolehannya dengan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Price Tag dipopulerkan oleh Jessie J, musiknya ini diiringi oleh piano yang dimainkan oleh Putri Ayu. Sementara ketiga finalis Putri Unggulan yaitu, Diah Ayu, Wastiah, dan Syifa Nabilah menampilkan fashion show dengan gaya catwalk yang masing-masingnya memiliki kelebihan luar biasa.
Tiba saatnya pengumuman pemenang Putri Unggulan tahun ini. Siapakah dia? Ya, didapatkan oleh Puti Ayu dari IX H dengan nilai tertinggi yaitu 363. Juara kedua dimenangkan  oleh Wastiah dari IX A dengan nilai 362, ketiga yaitu Diah Ayu dari IX A dengan nilai 362, ke-empat yaitu Syifa Nabilah IX F dengan nilai 353, dan yang terakhir yaitu dengan nilai 342 didapatkan oleh Nurul Ramadhani VII A. Wakil Kepala Sekolah SMPN Unggulan, Pulung Muchidin dipersilahkan untuk menyematkan pita dan memberi penghargaan kepada pemenang Putri Unggulan, yakni Putri Ayu Rismayanti.
Oh iya, acara pensi ini setiap tahunnya selalu diadakan dan selalu dihadiri para alumninya, siswa-siswinya juga tidak kalah serunya dari para seniornya. Wah, hebat ya!
 Akhirnya, Putri Unggulan tahun 2012 ini telah terpilih, yakni Putri Ayu. Dia pintar, baik, cantik lagu. Perfect girl! “Mba Diah cantik kata Taufan!” goda Ekky (14) dari kelas IX Akselerasi pada Diah Ayu yang sengaja menyindir Taufan (14), temannya. (eka)
Tugas Bahasa Indonesia “Melaporkan Berita”
Nama : Eka Ratna Yuliana
Kelas : VIII A
 Sekilas saat aku masih berada di EAST (Eight A Student). Kenangan terinspirasi untuk sebuah berita. Belajar menulis itu menyenangkan!
0 Responses

    Sastra Followers

    Blog Archive

    Popular Entry