[MOST READ] by me^^


BUKU UNTUK MASA DEPAN
Setiap saya ke perpustakaan sekolah, pasti koleksi buku di rak tentang dongeng kebanyakan. Terkecuali novel-novel fiksi/non-fiksi yang mengandung kata motivasi, itu jarang sekali keberadaannya. Saya sering merasa bosan setiap berada di perpustakaan, hanya sekedar membaca buku di sana saja, tidak ada jenis buku yang menarik.

Di saat satu banding semua orang yang hobi membaca, saya hanya mengharapkan perpustakaan sekolah adalah tempat yang tepat. Namun tidak seperti apa yang dibayangkan, koleksi buku yang semakin sedikit ragamnya. Justru semua itu membuat siswa yang ingin ke perpustakaan hanya memanfaatkan wi-fi sekolah. Bukannya perpustakaan itu tempat untuk membaca? Mungkin itu adalah salah satu penyebab mereka juga mempersalahkan koleksi buku di perpustakaan, sehingga dengan sengaja menyelewengkan fungsinya. Apalagi, sekarang perpustakaan selalu dikunci. Menyusahkan saya yang ingin bermain dengan buku di sana, imajinasi saya terhadap berbagai macam buku menjadi berkurang. Lalu, apakah ini bisa ditanggapi?
Kami sebagai sisawa sekolah ini, khususnya saya. Mengaharapkan agar koleksi buku di perpustakaan lebih banyak, agar siswa jadi peduli dan suka membaca. Keadaan ini juga menjadi masalah dengan sering ditutupnya perpustakaan, semoga terdapat agenda kapan dibuka dan ditutupnya perpustakaan. Tolonglah tanggapi permasalahan ini, saya takut generasi selanjutnya juga melakukan hal yang sama. Bisa kemungkinan budaya membaca akan semakin tergeser dengan kecanggihan teknologi. Dengan persaingan yang sangat ketat, butuh bibiit-bibit baru yang lebih unggul tetapi tidak seperti penyelewengan di atas. Beribu keinginan kami, mungkin hanya sebatas tulisan belaka. Tetapi, menyelamatkan adalah bagian dari keinginan tersebut.
Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu pengurus perpustkaan untuk menindaklanjuti harapan kami.
Eka Ratna Yuliana
Siswa Kelas IX-A SMPN Unggulan Sindang

Koleksiku di Experia. Mengawali jari-jari ini untuk mendekap erat pena dan membantu untuk berjalan. Menulis itu menyenangkan!
0 Responses

    Sastra Followers

    Blog Archive

    Popular Entry