[MOST READ] by me^^


PEMUPUKAN KRISTAL POLUSI UDARA
DI SMPN UNGGULAN SINDANG
Indramayu – Seluruh siswa SMPN Unggulan Sindang, Sabtu (14/01) melakukan kegiatan pemupukan kristal polusi udara di seluruh taman. Pelaksanaan pemupukan dibimbing oleh sebagian guru. Pemupukan kristal polusi udara dilakukan untuk meningkatkan kualitas tanaman supaya tanaman tumbuh dengan baik dan subur. Proses ini baerlangsung seru, tetapi ada kesalahan dalam melakukan pemupukan pada tanaman yang dilakukan oleh siswa kelas VIII A.

Proses pemupukan kristal polusi udara akan berdampak negativ pada tanaman jika cara pemberiannya terlalu dekat dengan tanaman. Karena seharusnya pupuk ini diberikan pada jarak 15 cm dari tanaman. Seperti yang dilakukan oleh siswa kelas VIII A, terjadi sedikit kesalahan  dalam pemberian pupuk pada tanaman. Menurut Pak Sutarjo (48) salah satu guru biologi , jika pemupukan terlalu dekat, maka akan berdampak kematian pada tanaman.
Proses pemupukan Kristal polusi udara menjadi pembelajaran untuk seluruh siswa, karena dapat menjadikan siswa agar peduli terhadap lingkungan. “Kami siswa-siswi SMPN Unggulan Sindang peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan memupuk tanaman memakai pupuk krtistal polusi udara yang bertujuan untuk langit biru dan go green.” Ujar Pras (14) salah satu siswa VIII A.

Kelompok    : KOMPAS
Kelas           : VIII A
1.    Akram Hanif mustofa
2.   Eka Ratna Yuliana
3.   Farah Miranda
4.   Melati Indah Ningtyas
5.   Tita Griya Melyta


 Sekilas saat aku masih ada di EAST (Eight A Student). Belajar menulis itu menyenangkan!
0 Responses

    Sastra Followers

    Blog Archive

    Popular Entry